Bagaimana Bintang Misterius Vampir Tiriskan Hidup dari Tetangga


An artist's conception showing a so-called "blue straggler" star being created by stealing mass from its partner in a binary star system. Soon the giant star (seen towards the upper left of the image) will donate the remainder of its envelope, leaving onl
 Bintang Cannibal
Para astronom menggunakan Observatorium WIYN di Tucson, Arizona, untuk menganalisis 21 keluyuran biru di NGC 188, sebuah cluster 7-miliar tahun dari sekitar 3.000 bintang di konstelasi Cepheus, terletak di langit dekat Polaris, Bintang Utara. Mereka dikombinasikan pengamatan ini dengan model komputer simulasi teori terkemuka pembentukan orang yg tersesat biru
Para ilmuwan mengesampingkan merger dan tabrakan antar bintang sebagai asal-usul untuk kebanyakan keluyuran biru. Sebaliknya, data mereka menyarankan mereka makan dari bintang pasangannya, "memecahkan misteri dari mana ini berasal dari keluyuran biru," kata Geller SPACE.com.
Mayoritas keluyuran biru dalam penelitian ini adalah dalam binari - dengan kata lain, mereka memiliki bintang pendamping. Cahaya dari bintang pendamping agak tertinggal biru 'sebenarnya tidak terlihat, tetapi efek mereka pada biru agak tertinggal terbukti, dengan pendamping masing-masing menarik gravitasi pada orang yg tersesat biru dan menciptakan "goyangan" yang mengorbit.
"Ini benar-benar bintang pendamping yang membantu kita menentukan mana yg tersesat biru berasal dari," ujar Geller. "Bintang-bintang pendamping mengorbit pada periode dari sekitar 1.000 hari, dan kami memiliki bukti bahwa para sahabat adalah bintang kerdil putih titik Keduanya langsung ke asal dari transfer massa.."
Para goyah para peneliti melihat petunjuk bahwa setiap bintang pendamping dari keluyuran biru adalah sekitar setengah massa matahari, yang konsisten dengan kurcaci putih. Teori-teori lain yg tersesat pembentukan bintang-bintang biru memerlukan pendamping untuk menjadi terang dan lebih besar.
"Seperti yang sering terjadi dalam astronomi, itu adalah objek yang Anda tidak melihat yang menyediakan petunjuk penting," kata rekan penulis studi Robert Mathieu, astronom di University of Wisconsin, Madison. [Hal-Hal Aneh di Space]

Orang yg tersesat biru asal debatNamun, meskipun temuan mereka menjelaskan sebagian besar keluyuran biru di NCG 188, para peneliti mencatat beberapa mungkin telah diciptakan oleh metode lain.
Sebagai contoh, dua dari keluyuran biru dalam sistem biner mungkin memiliki jenis lain dari pertemuan, dan berpotensi tabrakan, dengan bintang lain di beberapa titik, Geller mengatakan. Selain itu, lima dari 21 keluyuran biru dianalisis tampaknya tidak memiliki sahabat, dan "kami tidak memiliki data yang cukup pada saat ini agak tertinggal biru yang tampaknya tunggal untuk mengatakan di mana mereka berasal," tambahnya.
"Ini adalah kemungkinan bahwa mekanisme pembentukan beberapa adalah respon untuk memproduksi populasi orang yg tersesat penuh biru di cluster," ujar Geller.
Para peneliti sekarang akan menggunakan Hubble Space Telescope untuk mencari sinar ultraviolet dari sahabat ini tersembunyi, untuk mengkonfirmasi jika mereka memang kerdil putih.
Geller dan Mathieu rinci temuan mereka pada edisi 20 Oktober jurnal Nature.

http://www.space.com

Posted by yosua | di 18.50

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

earth clock

Blogger templates

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.